Categories

Saturday, September 2, 2017

Review: Maybelline Fit Me! Matte+Poreless Foundation Shade 120 (in Bahasa Indonesia)

Hi guys!

Lanjut dari postingan Sociolla Haul sebelumnya, aku mau review lebih dalam mengenai Maybelline Fit Me! Matte+Poreless Foundation yg berhasil aku beli di Sociolla pas diskon 50%, dan currently jd fave Foundie-ku.

Shade MAC aku NC25, dan Maybelline Fit Me Foundation ini aku pakai yang shade 120 (Classic Ivory), sempet mau beli shade 220 sih, tapi karena baca2 review kalo foundie ini oxidize, jadi cari aman deh.. Buat yg males baca tunggu videonya di youtube yaaa..
Official Description:
Fit Me® Matte + Poreless Foundation face makeup. Mattifies and refines pores and leaves a natural, seamless finish.
Ideal for normal to oily skin, our exclusive formula with micro-powders controls shine and blurs pores. Leaves a natural, seamless finish. Dermatologist tested. Allergy tested. Non-comedogenic.

How to use:
Apply foundation onto skin and blend with fingertips or an applicator and blend.

Source: Sociolla 

Packaging: kemasannya botol beling transparan, dgn tutup ulir plastik warna hitam, kalo aku suka kelebihan pas tuang foundienya jd ngarep seandainya repackage please ada pump dispensernya hihihi. Seperti most of other drugstores products, foundie ini gak ada boxnya waktu baru beli, hanya segel plastik aja.
Texture: semi thick cream, tp masih runny, terasa ringan pas di aplikasiin dan blends quite easily
Performance: jadi aku coba Maybelline Fit Me! Matte +Poreless Foundation di dua climate, Indonesia yg tropis dan Belanda yg cenderung kering. Pas di Indonesia, finishnya bagus deh.. matte tp gak kering kerontang gt jadi cakep banget. Waktu di Belanda, krn udaranya lebih kering, jadi terkesan cakey sih.. terus tekstur wajahku yang gradakan jadi lebih ketara huhuhu :( tapi masih bisa diakalin pakai thermal water spray setelahnya supaya gak kering-kering amat.. Anyway, aku suka karena hasil akhirnya matte jadi gak perlu pakai setting powder lagi.

Coveragenya medium, gak bisa nutup dark circles, jerawat dan bekasnya, jadi harus pakai concealer lagi. Sayangnya gak buildable, kalau ditambah layernya jadi keliatan cakey.
Seperti yang aku baca di review teman2 blogger lainnya, Maybelline Fit Me! Matte +Poreless Foundation ini oxidize, jadi meskipun shade ini cukup matching sama skin tone ku, setelah foundie ini oksidasi kulit wajahku jadi lebih gelap dari badan (pernah lupa pakai foundie di leher ketara belang banget)
Staying powernya tergantung lokasi dan suhu udara ya, kalau outdoor, 4 jam aja di aku udah berminyak meskipun pakai mattifying primer sebelumnya, tapi kalau indoor setelah 8 jam tanpa primer juga masih bagus, apalagi pas aku di Belanda (dan indoor) makin lama makin cakep dan natural jatuhnya.
Waterproof Test
Agak malesnya pas removing foundie ini, kayaknya kok gak bersih2 ^^; tapi aku cukup amazed pakai Maybelline Fit Me! Matte +Poreless Foundation ini karena gak bikin jerawatan sama sekali, biasanya setelah pakai foundie ada aja jerawat nongol meskipun udah triple cleansing.

Berikut perbandingan di wajahku (sorry ya aku lagi jerawatan huhuhu n lightingnya juga beda2 secara depending on the sun light):
Bare Face
Full coverage
With concealer - Outdoor light
Pro(s):
+ Affordable
+ Feels so light on my skin, srsly berasa gak pake foundie! Padahal konsistensinya gak terlalu cair
+ Glass packaging, Idk but I love foundie with glass packaging
+ Gak bikin jerawatan
+ Not cakey
+ Easy to blend
+ Easy to find

Cons:
- oxydize
- no SPF
- medium finish and not buildable
- no pump or dropper, jadi sering berantakan

Price: IDR 145.000

Verdict: Di Indonesia, Maybelline Fit Me! Foundie ini cocok buat daily, terutama untuk yg mukanya gak terlalu oily, dan gak banyak flaws kayak aku. Kalaupun oily, buat dipakai aktivitas indoor juga sangat recommended. Karena rasanya ringan banget di wajah, natural finish - gak terlalu matte tp jg gak satin, pretty. Sayangnya gak ada SPFnya jadi harus pake sunblock dulu sebelumnya,

Where to buy: Sociolla (Pakai kode voucher SBN049B9E pada saat check out di Sociolla untuk dapat potongan 25rb untuk pembelanjaan minimal 150rb), counter-counter Maybelline di Dept. Store (aku gak hapal hehehe.. cm banyak banget ya)


Thank you for reading this post,
Lotsa love,

No comments:

Post a Comment